Memiliki pelanggan tetap perorangan adalah hal yang umum yang harus di miliki pengusaha laundry. Menjaga hubungan baik, memberikan pelayanan, dan memberikan kualitas cucian harus dilakukan agar pelanggan menjadi loyal terhadap laundry kita dan tetap memilih laundry kita menjadi tempat yang terbaik untuk melaundry pakaian mereka.
Namun tahukah anda ?
Mencari pelanggan ternyata tidak lebih sulit daripada mempertahankan pelanggan. Terkadang adakala nya konsumen merasa jenuh ataupun merasa pelayanan dan kualitas laundry semakin hari semakin menurun. Jika pengusaha laundry tidak peka dengan hal tersebut, maka pelanggan lama pun akan beralih ke laundry yang lebih memberikan pelayanan dan kualitas terbaik untuk pelanggan. Apakah kita harus selalu mencari pelanggan baru tanpa mau memperhatikan pelanggan lama ???
Jawaban nya ada pada kita sendiri...
Pada artikel kali ini, saya ingin sekedar memposting bentuk atau contoh proposal laundry kami. Hanya sekedar membantu para pengusaha laundry yang mulai merintis usaha bagaimana cara membuat proposal dengan format versi HW laundry.
Langsung saja, ini contoh proposal salah satu asrama pendidikan siswa pekerja pada perusahaan BUMN di bidang jasa...
Demikian artikel contoh proposal kerjasama laundry kepada perusahaan, rumah sakit, maupun hotel semoga dapat membantu semua pengusaha laundry yang baru dan akan memulai.
Trima kasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar